Jumat, September 28

Jangan Takut Akan Rizki Allah


Jangan pernah mengeluh, pikirkan apa yang ada di depan mata, syukuri dan jangan pernah lupa, dari tidur kitapun itu adalah nikmat.
Banyak yg sudah dibutakan dengan dunia sehingga takut akan rizki, aku berdoa semoga tidak terjadi hal tersebut pada diriku, karna aku masih punya ALLAH.
Hidup memang butuh uang, tapi tidak semuanya dapat dinilai dengan uang.
Tidak semuanya bisa dibeli dengan uang. Agama, Orang tua, Cinta dan Kasih sayang.
Ada yang Allah buat kaya karena kesantunannya, karena kemurahan hatinya, karena ahli sodaqohnya, karena rendah hatinya, karena Tauhidnya.
Ada yang Allah buat kaya, karna Allah telah murka padanya, disibukan dengan dunia, dibutakan dunia, kekayaan adalah amanah, dan ujian.
Sementara, ada yang Allah jaga seseorang dengan kemiskinannya, hidup kekurangan, makanpun sulit, tapi Allah memeliharanya dari dunia.
Akan ada selalu hikmah yang mungkin tak kita pikirkan dan takkan kita jangkau, marahnya Allah beda dengan marah manusia, kasihNya pun begitu
Aku tidak ingin mendengar kekayaan seseorang jika ia tak mengambil kesempatan untuk bersedekah, menyantuni anak yatim, fakir miskin.
Aku tidak melihat kemiskinan seseorang, jika budi pekerti, hidup yang tulus, qolbu yang tenang, menghiasinya, terlebih ke-solehan-nya.
Ingat, bukan bosmu yang memberi rizki, bukan pula suamimu yang memberi makan sehingga engkau takut jika banyak anak maka takut lapar.
Ada yg bilang mari ber-enterpreuner atau anti enterpreuner? Itu hanya Egoisme & Gengsi, bagaimana caranya dpt rizki halal dan berkah.
11

11 komentar:

  1. Allah menjanjikan orang tawakkal dan bertakwa akan mendapat jalan keluar dan rejeki yang tak disangka-sangka

    BalasHapus
  2. aamiin..
    Allah pasti ngasih rejeki ke setiap hambanya... dan rejeki tidak selalu berupa uang :)

    makasih mba ratnawati sudah berkunjung :)

    BalasHapus
  3. bumi ALLAH maha luas..silahkan mencari rezeki ALLAH di bumi maha luas ini, karena ALLAH selalu melimpahkan rezeki-NYA bagi seluruh hamba-NYA...tentunya dengan cara yang halal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. pastinya sob.. asal ada usaha saya yakin pasti ada hasil :)

      Hapus
  4. Banyak pintu datangnya rejeki..dan banyak jenis rejeki hanya saja kadang kita terlalu menyepitkan bentuk rejeki pada materi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa, betul sekali mba ririe.. kadang kita selalu berfikir yang di anggap rejeki itu hanya materi saja, padahal banyak rejeki yang kita dapat yang tidak berbantuk materi.. seperti halnya tidur enak, makan enak, hidup sehat..

      terima kasih sudah berkunjung :)

      Hapus
  5. yah.. Dengan syukur itu sendiri sudah menjadikan kita kaya. karena dengannya aset-aset yang berharga yang kita miliki dapat kita sadari.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju banget bang andro bhaskara
      makasih bang sudah berkunjung :)

      Hapus
  6. Barakallahufik.. terima kasih admin... semangat ini kembali segar dengan tulisan antum.. semoga Allah membalas kebaikanmu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama sama mas mutholib, kita disini saling berbagi ilmu ..semoga coretan ini bermanfaat bagi kita semua..

      aamiin

      Hapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus